Jl Margonda di Depok Makin Bahaya untuk Penyeberang Jalan

by A Rahman

Menyambung tulisanku tentang keluhanku terhadap jalan Margonda disini, berikut ini berita yang berkaitan di detiknews.  Semoga hal ini menjadi perhatian terutama dari pak Walikota yang dipilih secara langsung oleh rakyat, selayaknya lah memperhatikan keselamatan rakyat.

Depok – Para pejalan kaki mengeluhkan sulitnya menyeberang jalan di Jl Margonda Raya, Depok. Jalanan lebar membuat motor dan mobil memacu kecepatan dan tidak mau kalah dengan penyeberang jalan. Duh!
“Makin lebar Jl Margonda, makin brutal pengendara motor dan angkot juga makin nggak tertib,” keluh Safari, seorang warga kepada detikcom, Rabu (23/2/2011). Jl Margonda adalah urat nadi yang menghubungkan Depok-Jakarta Selatan.

Keluhan sama juga disampaikan Umi, seorang karyawati yang bekerja di Jakarta. Saat pagi hari berangkat kerja, sulitnya menyeberang bukan main. Padahal, banyak orang menyeberang jalan di sepanjang Margonda terutama pada pagi hari.

Mereka ini adalah para mahasiswa yang pergi ke kampusnya. Ada juga orang-orang yang menuju stasiun KRL UI dan Pondok Cina untuk pergi bekerja ke Jakarta atau Bogor.

“Kalau menyeberang di Stasiun Pondok Cina, mobil nggak ada yang mau mengalah. Ngebut!” kata Umi.

Mahasiswa, tentu juga terdampak akibat kondisi ini. Seperti diketahui setiap hari ada ribuan mahasiswa menyeberang Jl Margonda, menuju kampus UI dan Gunadarma, baik yang turun dari kendaraan umum atau dari daerah kost di seberang Jl Margonda.

“Tingkat bahaya menyeberang di Jalan Margonda sudah teramat tinggi. Mengkhawatirkan!” ujar Haryanto, seorang mahasiswa pascasarjana UI.

(fay/fay)

Sumber :

http://www.detiknews.com/read/2011/02/23/112942/1576976/10/jl-margonda-di-depok-makin-bahaya-untuk-penyeberang-jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s