Jembatan Penyeberangan Ratu Plaza

by A Rahman

Sepertinya kondisi penyeberangan jembatan ratu plaza bukan hanya sekali dikeluhkan.  Kondisinya adalah “sekrup” atau “paku” yang mengikat alas jembatan lepas, sehingga alas jembatan menganga lebar.  Ini membahayakan orang-orang yang melalui jembatan tersebut, karena bisa tersandung dan jatuh.

Padahal jembatan ini banyak sekali penggunanya, terutama para karyawan yang berkantor di banyak gedung disitu seperti Ratu Plaza, Plasa Senayan, Sentral Senayan, Bank Panin atau Kantor kementrian Mendiknas.

Surat Pembaca dari detik tanggal 16-02-2009 (di lnk ini) menyebutkan bahwa alas jembatan bolong yang  lubangnya 70 cm sehingga orang yang melaluinya harus berakrobat.

Lalu yang terakhir adalah surat pembaca di detik juga 22-08-2011  (disini link-nya) yang juga dimuat di Kompas Sabtu 17-09-2011, menyebutkan bahwa temannya tersandung seng sehingga mulutnya harus dijahit.

Teman saya telah menjadi korban karena tersandung seng pada tanggal 18 Agustus 2011, dan menderita luka dimulutnya hingga harus diambil tindakan untuk dijahit karena ada robek di mulutnya.

Nah untuk memperkuat, nih foto-fotonya saya tampilkan disini.  Pengambilannya sendiri kurang fokus sih.

 

Nah kalau pejabat lama tak kunjung memperbaiki ya wajar lah, karena mereka kan tidak pernah jalan kaki naik jembatan penyeberangan.  Mereka hanya merancang dari belakang meja, lalu pergi naik turun mobil.

Coba kalau seperti Khalifah Sayidina Umar bin Khatab, yang di malam hari berkeliling melihat kondisi rakyatnya, hingga beliau menangis mengetahui ada keluarga yang kelaparan.  Sang ibu terpaksa memasak batu untuk menenangkan anaknya yang menangis.  Beliau memanggul sendiri bahan makanan untuk diberikan kepada keluarga yang kelaparan tersebut.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s